Search

Menyelesaikan Rubik 3x3x3 Super Cepat

Rubik adalah salah satu permainan yang sangat bagus dalam meningkatkan kecerdasan setiap otak manusia, karena dengan kita bermain rubik otomatis akan memacu otak kita untuk berpikir, selain itu rubik bukan hanya digemari oleh anak2 saja namun kaum dewasa juga masih banyak yang menyukai permainan rubik ini.
Baiklah, saya akan mencoba mengumpulkan semua hal yang saya ketahui tentang cara menjadi speedcuber (sebutan untuk pemain rubik dengan cepat). Tetapi, perlu diingat, metode ini di peruntukkan oleh orang2 yang sudah menguasai beginer method (metode pemula). Jadi, kesimpulannya, metode ini untuk PROFESIONAL. Berikut tips and triknya :


1. gunakan teknik 1st look and 2st look 2 look sendiri adalah melakukan eksekusi 2 kali untuk OLL maupun PLL nya. hal ini bisa membuat kita hanya menghafal sedikit dari sekian banyak algo OLL maupun OLL.

2. Gunakan F2L (First 2 Layer). F2l adalah teknik untuk menyelesaikan rubik baris pertama dan kedua sekaligus. 

3. OLL (Orient Last Layer) atau menaikkan semua warna di layer terakhir, tanpa mempedulikan posisinya apakah sudah tepat atau belum, karena akan dibetulkan nanti pada tahap PLL. Jika mau download rumus OLL full, klik disini. passwordnya : koko-oll


4. Gunakan PLL (Permute Last Layer). Apa itu PLL, PLL adalah memposisikan baris ketiga menjadi sempurna. ini adalah teknik terakhir / finishing-nya. 


kalau mau donwload buat trainer F2L, OLL, PLL, klik dibawah. semua sudah ada rumusnya. tapi trainernya agak random,,, biar gag bingung, liat gambarnya truz case berapa. contoh, jika yg keluar case 25, gambarnya juga punya nama case 25. selamat mecoba...
passwordnya : koko-trainer

0 comments:

Posting Komentar